Review dan Harga HP Oppo A71 Terbaru Juli 2019

Review dan Harga HP Oppo A71 – Untuk memenuhi permintaan pasar saat ini, produsen ponsel asal Tirai Bambu ini tampaknya kembali mengeluarkan smartphone layar 5.2 Inc. Seperti yang kita ketahui, beberapa produk terbaru dari Samsung, Xiaomi, Lenovo, dan Vivo sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di pasar smartphone kelas menengah ke bawah.

Adapun nama produk andalan Oppo untuk bersaing secara sengit dengan beberapa produk pabrikan lain ialah Oppo A71. Kira-kira seperti apa spesifikasi dan fitur khusus yang dimilikinya ya? Daripada penasaran, langsung saja yuk simak informasi seputar review dan harga hp Oppo A71 berikut ini!

IKLAN
Review Hp Oppo A71 Lengkap
Review Hp Oppo A71

Di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa poin terkait review spesifikasi dan harga Oppo A71 di Indonesia. Adapun beberapa informasi tersebut diantaranya:

Spesifikasi Oppo A71 Terlengkap

Teknologi Jaringan GSM / HSPA / LTE
  SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Body Dimensi 148.1 x 73.8 x 7.6 mm
  Berat 137 gram
Layar Ukuran 5.2 inches, IPS LCD Capacitive, 16M colors
  Resolusi 720 x 1280 pixels, kerapatan layar 282 ppi
  Multitouch Yes,
  Pelindung -
OS Android Android 7.1 (Nougat)
Dapur Pacu Chipset Mediatek MT6750
  CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  GPU Mali-T860MP2
  RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
  Eksternal Belum diketahui
Kamera Depan 5 MP
  Belakang 13 MP, LED Flash
  Perekaman 1080p@30fps
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Jenis Non-Removable
Kapasitas Li-Ion 3000 mAh battery

Review HP Oppo A71 Lengkap

Spesifikasi oppo a71

IKLAN

Diluncurkan pada bulan September lalu, membuat gadget Oppo A71 masih berjalan pada OS Android Nougat. OS Android yang telah dioprek oleh pabrikan asal tirai bambu ini rupanya unggul dalam beberapa hal seperti konsumsi baterai yang lebih hemat, penggunaan RAM yang lebih bisa dimaksimalkan serta pengurangan lag pada beberapa kegiatan multitasking.

Hp android Oppo A71 hadir dengan mengusung layar 5.2 Inc jenis IPS LCD sama seperti beberapa produk Oppo lainnya. Layar yang memiliki kerapatan 282 ppi ini rupanya masih jauh dari kata sempurna. Hal ini dikarenakan layar yang diusung oleh Oppo A71 masih belum mendukung secara penuh perputaran video 4K. Alhasil grafik dan warna yang dihasilkan masih kurang sempurna.

Beranjak pada sektor pemrosesan data, smartphone Oppo A71 dibekali dengan prosesor besutan Mediatek yakni Mediatek MT6750. Untuk jenis CPU nya sudah Octa-core. Kombinasi dapur pacu ini diperkuat dengan adanya RAM 3 GB. Dengan spesifikasi dapur pacu yang demikian, bisa dikatakan Oppo A71 sudah cukup untuk melakukan beberapa hal seperti bersosial media, bermain game HD sekelas AOV, dan juga untuk aktivitas lain.

IKLAN

HP Oppo A71 masih belum mendukung sensor sidik jari. Hal tersebut sangat disayangkan karena beberapa pesaing Oppo A71 sudah mengadopsi sensor sidik jari yang saat ini sedang trend. Beranjak pada sektor kamera, Oppo A71 dibekali dengan kamera belakang 13 MP LED Flash. Untuk kamera depannya 5 MP. Dari segi kamera bisa dikatakan tidak ada yang spesial. Hal ini mengingat Oppo A71 merupakan smartphone kelas menengah ke bawah.

harga hp oppo a71 terbaru

Untuk menemani Anda dalam beraktivitas, HP Oppo A71 dibekali dengan baterai pendam 3000 mAh. Jika boleh disamakan, Oppo A71 bakal menjadi pesaing kuat Lenovo A7000 Plus.

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo A71

Kelebihan:

  • Harga murah
  • RAM 3 GB
  • Android Nougat
  • Prosesor Octa-core

Kekurangan:

  • Hasil bidikan kamera depan dan belakang masih standart
  • Tidak ada sensor sidik jari
  • Tidak ada pelindung layar

Harga Oppo A71 Terbaru

Di Indonesia saat ini harga Oppo A71 terbaru berada dikisaran 2,3 juta. Harga tersebut bisa dikatakan tergolong mahal apabila Anda membandingkannya dengan beberapa produk Xiaomi yang sama-sama berasal dari Cina. Selengkapnya lihat : Daftar Harga Hp Oppo Terbaru

Oke, itulah tadi informasi lengkap seputar review dan harga Oppo A71 terbaru. Kira-kira apakah Anda tertarik untuk membeli hp android yang satu ini?