Spesifikasi dan Harga Apple iPhone X Terbaru 2019

IPhone X resmi diluncurkan pada September 2017 dan dirilis pada 3 November. Sejak saat itu, iPhone terus berada di atas standar smartphone global. Meskipun Samsung Galaxy S9 Plus dan Huawei P20 Pro mencapai kemajuan fotografi yang menarik, sistem unlocking revolusioner Face ID iPhone X tidak tertandingi. Bagaimana dengan masalah harga dan spesifikasi Apple iPhone X?

Review Spesifikasi iPhone X

Kamera Apple iPhone X

IKLAN

Dengan sistem operasi iOS 12 yang mendukungnya, iPhone X tetap menjadi smartphone unggulan di industri terkemuka. IPhone X, ponsel andalan terbaru dari Apple, memiliki kamera belakang 12MP dan kamera depan 7MP dengan tektidaklogi "TrueDepth", serta fitur blur latar belakang buatan dengan efek pencahayaan khusus. Tentu saja, iPhone X adalah perangkat seluler yang sangat cepat untuk pengambilan file DNG Raw.

Hasil pengambilan gambar iPhone sangat bagus, seperti halnya setiap smartphone high-end modern. Namun, hasil bidikan sangat bergantung pada preferensi pengguna. Selama Anda dapat mengatur fitur dan sudut pandang kamera, hasilnya akan memuaskan.

Kamera iPhone X

IKLAN

Desain Apple iPhone X

Sejak diperkenalkannya Apple iPhone 6, desain yang sama telah digunakan oleh Apple selama bertahun-tahun, tetapi dengan kedatangan iPhone X, desain monoton itu berubah. iPhone X tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga elegan sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri setiap penggunanya.

Ponsel ini sangat menarik, sedikit lebih besar daripada iPhone 8, 7 dan 6 tetapi jauh lebih kecil dari iPhone 8 Plus. Karena layar 5,8 incinya, desain Apple iPhone X bisa dikatakan sempurna.

IKLAN

Seperti yang terlihat pada Apple Watch, bagian depan dan belakang bodi perangkat terbuat dari kaca, dan sisi aluminium bingkai diganti dengan baja tahan karat.

Face ID iPhone X

Face ID yang Semakin Canggih

Salah satu keunggulan fitur Face ID Apple iPhone X adalah bahwa itu bekerja dengan akurat baik dalam mode terang maupun gelap. Face ID adalah fitur yang sangat dinantikan oleh penggemar produk Apple karena tidak dapat dibodohi dengan foto atau topeng.

Face ID mengenali wajah pengguna bahkan jika mereka memakai kacamata. Aplikasi yang sebelumnya menggunakan Touch ID untuk membuka kunci secara otomatis akan sepenuhnya diganti oleh Face ID tanpa perlu diupdate.

Layar Apple iPhone X

Samsung, Google, dan banyak vendor ponsel Android lainnya telah menggunakan teknologi layar LCD dengan panel OLED untuk pertama kalinya pada iPhone X. Dengan kapasitas 2436 x 1125 piksel dan dukungan untuk gamut warna Pali DCI dan Dolby Vision HDR, layar LCD dengan panel OLED merupakan layar beresolusi tertinggi yang pernah ada di ponsel iPhone.

Meskipun OLED tidak selalu sempurna, mereka menawarkan kontras yang lebih baik, kulit hitam yang nyata, dan gambar yang lebih berwarna. Google Pixel 2 XL sendiri memiliki panel LG yang mendapat banyak kritik karena sudut pandang yang buruk dan semburat biru yang aneh. Sudut pandang yang buruk bahkan tampak pada layar luar Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Menurut Apple, mereka mengoptimalkan panelnya dengan metode yang digunakan Samsung untuk panel Galaxy S9 dan Note 8, tetapi warna smartphone iPhone X mungkin lebih alami dan saturasinya tidak begitu kuat.

Selain itu, fitur True Tone layar iPhone X memungkinkan Anda mengubah suhu layar sesuai dengan lingkungan, dan 3D Touch memungkinkan Anda melakukan tindakan alternatif untuk menerapkan berbagai tingkat tekanan pada layar.

Harga iPhone X Terbaru

Tidak mungkin bagi Android untuk mengunduh film yang mendukung HDR dari iTunes dengan layar yang sangat canggih ini; ini luar biasa. Tidak mengherankan jika layar OLED iPhone X dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia oleh pengujian DisplayMate.

Apple telah menunjukkan bahwa OLED di iPhone X adalah yang paling terang dan lebih akurat terhadap warna dan pergeseran kecerahan, menunjukkan bahwa Apple dapat sepenuhnya mengadopsi teknologi Samsung.

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone X

Jika Anda ingin mendapatkan kembali iPhone X ini, Anda harus mengeluarkan setidaknya 35 juta rupiah. Namun, jika dibandingkan dengan Android, harga tersebut mungkin cukup untuk membeli dua hingga tiga smartphone dengan spesifikasi yang sebanding dengan iPhone X.

Meskipun demikian, apakah kualitasnya dapat dibandingkan? Tidak ada yang dapat mengimbangi kualitas saat ini. Pengguna akan menerima smartphone dengan spesifikasi yang sangat canggih dengan harga Rp.14.499.000 untuk iPhone X, di antaranya adalah:

Spesifikasi iPhone X
DISPLAY
Display

Bukaan Fisik

Pengguna Diganti

Bangun Material

Ketebalan

Lebar

Berat

Model

Tanggal peluncuran

5.8" (14.73 cm)

F2.2

Tidak

Case: Mineral GlassBack: Mineral Glass

7.7 mm

70.9 mm

174 grams

iPhone X 256GB

3 November  2017

KONEKTIVITAS
Wifi

Wifi Features

Bluetooth

Volte

Usb Connectivity

Nfc

Network Support

Gps

Sim Slots

Sim 1

Ya Wi-Fi 802.11, a/ac/b/g/n/n 5GHz, MIMO

Mobile Hotspot

Ya v5.0

Ya

USB 2.0

Ya

4G, 3G, 2G

Ya with A-GPS, Glonass

Single SIM, GSM

4G Bands, GSM, GPRS

KAMERA
Camera
Fitur Kamera
Resolusi gambar
Sensor
Fitur Perekaman Video
Autofocus
Mode Pemotretan
Resolusi
Settings
12 MP Belakang / 7 Depan
10 x Digital Zoom, Optical Zoom, AF, Face detection, Tf
4000 x 3000 Pixels
BSI Sensor
Optical Image stabilization
Ya
Continuos Shooting, mode (HDR), Burst mode
7 MP kamera depan
Exposure compensation, ISO control
PLATFORM
Sistem operasi
Performance
Penyimpanan
Memori Diperluas
Penyimpanan user
Internal Memory
Processor
Coprocessor
Arsitektur
iOS v12
Hexa Core
256 GB
Tidak
Up to 245 GB
256 GB
Hexa Core (2.53 GHz, Monsoon+1.42 GHz, Mistral)
M11
64 bit
FITUR
Sensor
Fingerprint Sensor
Applications
Loudspeaker
Fm Radio
Audio Jack
hipset
Graphics
Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, dst
Tidak
FaceTime, iBooks, Find My iPhone n Friends
Ya
Tidak
Lightning
Apple A11 Bionic, Apple GPU (three-core graphics)
BATERAI
Battery
Waktu bicara
Quick Charging
Pengisian Nirkabel
Type
2716 mAh
Up to 21 Hours(3G)
Cepat hingga 50 % dalam waktu 30 menit
Ya
Li-ion

Dengan meningkatnya kebutuhan dan ketergantungan masyarakat akan smartphone, Apple terus berinovasi untuk memberikan produk terbaik untuk setiap pelanggannya. Meskipun harga iPhone X masih jauh dari pasar, terutama di Indonesia, ini menunjukkan keinginan Apple untuk terus berinovasi. Dengan spek yang baik, memilikinya dikemudian hari dengan harga yang sudah mulai turun bukan hal yang mustahil. Pasti akan dianggap kuno.