Spesifikasi dan Harga Oppo F9 Terbaru Juli 2019

Harga Oppo F9 Terbaru - Seperti yang kita tahu Oppo telah berhasil menggebrak pasar dengan Oppo F7 yang dirilis pada Bulan Juli 2018 lalu, kini Oppo kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka dengan mengusung spesifikasi unggulan dan dibekali fitur-fitur terbaru yang tak kalah menggiurkan, ponsel tersebut yaitu Oppo F9. Sebenarnya perangkat baru ini adalah versi global, sementara di negeri asalnya China dikenal dengan nama "Oppo F9 Pro".

Muncul dengan mengusung layar dengan poni (takik) yang berusaha untuk tampil beda dari smartphone lainnya. Apalagi terdapat fitur yang menjadi keunggulan utamanya yakni fitur VOOC Flash Charge, atau yang lebih dikenal dengan teknologi pengisian ulang baterai super cepat dengan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi hingga 75% daya baterai.

IKLAN

Hp Oppo F9

Review Spesifikasi Oppo F9 dan Harga Terbarunya

Desain Bodi Ponsel

Untuk bagian depan terdapat sebuah panel "waterdrop fullscreen" yang memberikan suguhan layar lebih luas dengan pengalaman visual terbaik jika dibandingkan smartphone dengan layar bertakik yang sudah lebih dulu ada di pasaran saat ini.

IKLAN

Jika diperhatikan dari smartphone yang sebagian besar mendominasi pasar, varian warna polos adalah satu-satunya inovasi terbaru dari Oppo untuk F9 yang baru dirilis.

Namun berbeda dengan Oppo yang selalu konsisten ingin tampil beda, yaitu dengan menghadirkan F9 dengan kombinasi dua warna kedalam satu wadah. Oppo F9 hadir dengan 3 varian warna, seperti:  Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple.

Display Atau Layar Hp

Luas cakupan layar area depan ponsel mencapai 85.4%. Artinya sebanyak 85.4% seluruhnya didominasi layar dan hanya menyisakan sedikit bezel tipis pada empat sisinya, termasuk bagian atas dan juga bawah layar.

IKLAN

Layar tersebut memiliki ukuran hingga 6.3 inci yang diadopsi dari teknologi IPS LCD beresolusi FHD+ 2340 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19.5:9 dan diberikan perlindungan untuk layarnya Corning Gorilla Glass generasi keenam.

Sedangkan untuk bagian bagian belakangnya, perangkat ini juga tampak sangat unik dan menarik, yakni dengan manghadirkan finishing gradient spraying dan akan terlihat mirip potongan berlian yang akan jelas saat terkena pantulan cahaya. Cocok bagi konsumen yang menginginkan smartphone elegan meski harganya terjangkau.

Kamera Oppo F9

Kamera

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Oppo merupakan perusahaan yang mengklaim dirinya sebagai "The Selfie Expert", karena sekali lagi perangkat teranyar F9 ini juga dibekali kamera selfie bersolusi cukup tinggi 25MP dengan bukaan f/1.9, PDAF dipadukan dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI).

Sementara untuk bagian belakangnya pun Kamera Oppo F9 ini tidak kendor dalam menghadirkan teknologi yang canggih. Kamera belakangnya dibekali kamera dengan dual lensa yang masing-masing beresolusi 16 MP dengan bukaan f/1.9, PDAF untuk lensa primer dan 2 MP dengan depth sensor untuk lensa sekunder. Dual lensa ini, selain berfungsi untuk menciptakan gambar dengan efek bokeh yang mengagumkan, juga dapat memotret objek / pemandangan dengan berbagai efek memukau.

Prosessor 

Hp Oppo F9 terjun ke pasaran dengan menyematkan hardware berspesifikasi handal agar mampu memuat berbagai aplikasi-aplikasi berat beresolusi full HD, seperti game android yang booming saat ini tentu akan sangat lancar tanpa hambatan. Antara lain menggandeng CPU Mediatek Helio P60 (MT6771) dengan 8 inti (octa-core) berkecepatan 4x 2.0GHz Cortex-A73 + 4x 2.0GHz Cortex-A53 sebagai prosessornya, RAM berkapasitas hingga 4GB / 6GB dan juga GPU Mali-G72 MP3 untuk pengolah grafisnya.

Penyimpanan (Memory)

Sedangkan dalam rangka memenuhi kebutuhan penyimpanan data para penggunannya, tersedia internal storage berkapasitas 64GB. Selain kapasitasnya yang besar, pengguna juga masih dapat memperluasnya melalui slot khusus kartu memori jenis microSD maksimal 256GB.

Pada sektor sistem operasi, Spesifikasi Oppo F9 berjalan pada ColorOS 5.2 yang pada dasarnya merupakan Android Oreo 8.1 dengan dilengkapi beragam aplikasi dan dibekali beberapa fitur optimasi yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerjanya.

Baterai

Oppo telah memasukkan baterai berkapasitas besar sebesar 3500 mAh jenis Lithium Ion ke dalam F9, sehingga pengguna tidak perlu khawatir baterai akan kehabisan daya saat melakukan aktivitas yang jauh dari sumber listrik.

Bukan hanya itu saja, teknologi pengisian super cepat VOOC Flash Charge 5V/4A 20W juga turut dipasang di perangkat ini. Teknologi mutakir tersebut memiliki kemampuan untuk mengisi ulang daya baterai yang hanya membutuhkan waktu selama 30 menit saja untuk 75% daya baterai. Upaya ini tentu untuk menjawab masukan dari konsumen produk oppo yang selama ini gemar mengeluhkan baterai cepat habis ketika ponsel masih diperlukan.

Harga Oppo F9

Sensor dan Konektivitas

Smartphone Oppo F9 juga mempunyai dua slot kartu SIM jenis nano yang keduanya dapat digunakan bersamaan dan mendukung sambungan internet 4G LTE dengan kecepatan yang dapat menembus hingga 600 Mbps untuk download dan 100 Mbps untuk upload.

Keamanan

 Beralih pada pembahasan sistem keamanannya, yang telah mengandalkan sensor Face Unlock dan sensor fingerprint dengan diletakkan pada bagian punggung ponsel cerdas ini. Kedua sistem itu juga diklaim memiliki kecepatan tinggi untuk dapat membuka kunci layar smartphone. Ada pula dukungan beberapa sensor lain seperti sensor accelerometer, light, compass, gyroscope dan proximity.

Nah terdapat juga fitur lain yang tak kalah penting juga tertanam di dalamnya, antara lain sambungan WiFi, bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 support USB On-The-Go, OTA / Computer sync, tethering, 3.5mm jack support microfon khusus untuk pembatalan bising / mengurangi noise dan sebagainya.

Coba lihat bagan di bawah ini untuk melihat secara terperinci mengenai detail spesifikasi lengkapnya:

Spesifikasi Oppo F9
PELUNCURAN
Status
Tahun Rilis
Rilis, Tersedia di Indonesia
Agustus 2018
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi
SIM
Koneksi
Kecepatan
GSM / CDMA / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano SIM)
4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
HSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Kategori 13: 600/100 Mbps
DESAIN PRODUK
Dimensi
Berat
Material
Pilihan Warna
156.7 mm x 74 mm x 8 mm
169 gram
Depan kaca, rangka metal
Sunrise Red, Twilight Blue, Starry Purple
LAYAR PONSEL
Jenis
Ukuran
Resolusi
Rasio
Kerapatan Piksel
Perlindungan
IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
6.3 inci
2340 x 1080 piksel
19.5:9 (Fullview), 84% screen-to-body
409 ppi
Corning Gorilla Glass 6
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
Android Oreo 8.1 (ColorOS 5.2)
Mediatek Helio P60 (MT6771)
Octa-core (4x 2.0GHz Cortex-A73 + 4x 2.0GHz Cortex-A53)
Mali-G72 MP3
4GB / 6GB
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
64GB
Ya, microSD maksimal 256GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi
Lensa
LED Flash
Video
Fitur
Dual lensa: 16 MP + 2 MP
f/1.9, PDAF + f/2.4, depth sensor
Ada
1920 x 1080 piksel @30fps
Geotagging, sentuh fokus,
deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi
Lensa
LED Flash
Video
Fitur
25 MP
f/2.0
Tidak
1920 x 1080 piksel @30fps
-
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable Li-Ion
3500 mAh
Ya, VOOC Flash Charge 5V/4A 20W
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
Radio
Penanda
802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
4.2, A2DP, LE
MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Ada
GPS, A-GPS
FITUR LAINNYA
Keamanan
Sensor
3.5mm jack
Loudspeaker
Pemutar Musik
Pemutar Video
Lain-lain
Fingerprint
Accelerometer, light, compass, gyroscope, proximity
Ya, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Ada
MP3/WAV/eAAC+/Flac
MP4/H.264
Browser HTML5, Photo/video editor, Document viewer

Smartphone Oppo F9

Harga Oppo F9 Terbaru

Oppo baru saja resmi meluncurkan Smartphone Oppo F9 di Indonesia pada hari kamis (23/08/2018) waktu setempat dengan banderol harga pertamanya mencapai Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4GB + 64GB internal storage. Masuk dalam kategori mid-end atau pasar menengah tentu harga tersebut cukup terjangkau mengingat kapasitas spesifikasi yang ditanamkan begitu memanjakan para pemakainya.

HARGA TERBARU
4GB RAM dengan  64GB Storage Rp 3,9 jutaan (Update Desember 2018 - Januari 2019)

#Jangan lupa lihat: Harga Hp Oppo Terbaru !!

Pada tahun 2018 banyak sekali smartphone yang dirilis oleh vendor smartphone oppo. Sekarang hanya kita sebagai konsumen pintar dalam memilih mana yang pas sesuai aktivitas dan dana yang ada sebelum membelinya. Dari review spesifikasi dan harga oppo f9 terbaru kali ini semoga mampu menjadi sumber pengetahuan bagi setiap pembacanya. Silahkan share agar makin banyak yang terinspirasi.