Spesifikasi dan Harga Samsung Grand Neo Plus Terbaru 2019

Harga Samsung Grand Neo Plus - Sebagai merek terbesar di pasar, Samsung terus mengeluarkan produk smartphone baru yang mengikuti perkembangan teknologi. Namun, kali ini kita akan membahas khusus tentang fitur Samsung Grand Neo Plus. Meskipun termasuk smartphone lama, Samsung Grand Neo Plus masih sangat disukai, terutama oleh orang-orang di kelas menengah ke bawah. Jika Anda tertarik untuk membelinya, baca ulasan spesifikasi Samsung Grand Neo di bawah ini.

spesifikasi dan harga samsung grand neo plus

IKLAN

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i

HARGA
Harga Baru
Harga Bekas 950.000,00
GENERAL
Network GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Tahun
LAYAR
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 5.0 inches (~- ppi pixel density)
DIMENSI
Tipe 143.70 x 77.10 x 9.50 mm / 160 gram
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack 3.5mm jack
Speakerphone Ya
MEMORY
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Eksternal microSD, up to 64 GB
DATA
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
Infrared
USB/Port microUSB v2.0
KAMERA
Primer 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Sekunder 2 MP
Video Record Ya
BATERAI
Tipe Li-Ion 2100 mAh
Stanby
Talk Time
FITUR
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Browser HTML
GPS A-GPS
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Java Java MIDP emulator, Radio FM, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor, Document viewer
FITUR LAIN
Multiple SIM Dual SIM GSM
Video Player MP4/H.264 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record Ya
TV

Samsung Grand Neo Plus atau Samsung seri GT-I9060I ini sebenarnya sudah rilis sejak Januari 2015, menyusul Grand Neo sebelumnya yang telah rilis Februari 2014. Perbedaan Samsung Grand Neo dan Grand Neo Plus sebenarnya hanya pada sistem operasi dan kamera depannya. Samsung Grand Neo masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, sedangkan Grand Neo Plus sudah menggunakan Android 4.4.4 Kit Kat. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

1. Jaringan

Samsung Grand Neo Plus bisa untuk dual SIM dengan ukuran normal SIM. Namun belum mendukung jaringan 4G LTE. Neo Grand Plus baru mendukung 2G GSM (850/ 900/ 1800/ 1900), 3G UMTS B1 (2100), B8 (900). Kecepatan yang ditawarkan mencapai 21.1/ 5.76 Mbps. Memang belum mendukung 4G LTE, tapi masih bisa mengakses internet cukup cepat.

IKLAN

2. Body

Untuk ukurannya, samsung grand neo cukup pas di genggaman tangan karena panjangnya hanya 143.7 mm, lebar 77.1 mm, dan tebalnya 9.6 mm. Beratnya juga hanya 165 gram. Sebenarnya pas tidaknya dengan genggaman tangan tergantung ukuran tangan dan tingkat kenyamanan pengguna karena memang ada pengguna yang suka ukuran besar, ada juga yang suka ukuran mungil. Semakin lama menggunakan biasanya akan semakin terbiasa jadi seharusnya ukuran tidak perlu terlalu dipermasalahkan.

3. Layar

Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus yang selanjutnya dibahas yaitu tentang layarnya. Layar Grand Neo menggunakan tipe TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16 M. Ukuran layarnya 5.01 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Densitas nya 186 piksel per inci dengan rasio 5:3. Dibanding layar smartphone keluaran baru memang kalah, tapi untuk ukuran smartphone lama, layar seperti itu sudah unggul. Jika anda tidak terlalu memperdulikan kejernihan gambar dan ketajaman warna, layar jenis ini sudah cukup untuk anda.

4. Platform

OS (Operating System) atau sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.4 Kit Kat. Mungkin di jaman sekarang sistem operasi tersebut sudah ketinggalan jaman, tapi bagi yang tidak terlalu mementingkannya maka tidak menjadi masalah yang berarti. Chipset yang digunakan Spreadtrum SC8830, berbeda dengan Grand Neo yang menggunakan Broadcom BCM23550.00MP2.

IKLAN

Untuk central prosesornya menggunakan tipe Quad core 1.2 GHz Cortex A7. Sedangkan graphic prosesornya menggunakan Mali 400 MP2. Bagimana? Memang belum octa core seperti samsung galaxy yang kini diunggulkan, tapi paling tidak sudah bisa memuaskan bukan?

5. Memori

Samsung Grand Neo Plus dibekali RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Ada juga pilihan memori internal 16 GB. Untuk memori eksternalnya, mendukung microSD hingga 64 GB. Sudah tergolong cukup besar kan? Jika hanya untuk menyimpan foto, tentu bisa menyimpan ribuan foto.

6. Kamera

Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus selanjutnya tentang kamera. Kamera utama yang digunakan besarnya 5 MP dengan f/2.6. Mendukung auto focus dan memiliki LED flash. Untuk videonya, bisa merekam video dengan resolusi 720p @ 30 fps.  Sedangkan kamera depannya sebesar 2 MP.

7. Sound, Konektivitas, dan Sensor

Peringatan notifikasi yang disediakan seperti smartphone samsung pada umumnya yang meliputi mp3, getar, dan ringtine wav. Samsung Grand Neo juga dilengkapi dengan jack 3.5 mm. Sedangkan untuk konektivitasnya, Grand Neo Plus sudah dibekali WiFi 802.11 b/g/n, WiFi direct, dan hotspot. Bluetooth nya menggunakan versi 4.0, A2DP, LE. Grand Neo Plus dibekali juga dengan Radio FM dan microUSB 2.0. Sensor yang tersedia antara lain sensor accelerometer, proximity, dan compass. Untuk GPS nya dengan A-GPS, GLONASS.

8. Baterai

Selanjutnya kita akan membahas Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus bagian baterai. Baterai yang digunakan yaitu removable Li-Ion dengan kapasitas 2100 mAh. Jika dalam keadaan stand by, baterai bisa bertahan hingga 430 jam, untuk telepon bisa bertahan 11 jam, dan untuk memutar musik bisa sampai 38 jam.

Saat baru diluncurkan, Samsung Grand Neo Plus tersedia dalam empat pilihan warna yaitu putih, orange, midnight black, dan lime green.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Grand Neo Plus

Setelah membahas spesifikasi Samsung Grand Neo Plus, anda pasti sudah sedikit mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangannya. Agar lebih jelas, kelebihan dan kekurangan Grand Neo Plus akan dibahas di ulasan bawah ini.

Kelebihan Samsung Grand Neo Plus

  1. Samsung Grand Neo Plus bisa untuk dua SIM
  2. Kapasitas memori yang disediakan termasuk cukup besar. Seperti yang telah dijelaskan di atas, memori internalnya mencapai 8 GB dan bisa menambah memori eksternal dengan microSD sampai dengan 64 GB.
  3. Untuk ukuran smartphone jaman dahulu, RAM nya sudah cukup besar yaitu 1 GB
  4. Kamera belakang sudah cukup bagus dengan resolusi 5 MP ditambah fitur autofocus, LED flash, dan geo tagging
  5. Kamera belakang juga bisa untuk merekam video HD dengan resolusi 720p @ 30 fps.
  6. Sudah tersedia kamera depan 2MP sehingga bisa untuk video call ataupun selfie.
  7. Memiliki fitur lain seperti radio FM, Wi-Fi, bluetooth versi 4.0, USB OTG, dan masih banyak lainnya
  8. Sudah menggunakan Android Kit Kat 4.4.4, yang mana termasuk sistem operasi yang bagus untuk ukuran smartphone keluaran lama dan sistem operasi tersebut masih mendukung berbagai aplikasi keluaran terbaru
  9. Tahan banting, hampir semua smartphone keluaran Samsung memang tahan banting jadi terjatuh berkali-kali pun tidak akan membuatnya cepat rusak.
  10. Baterai cukup tahan lama. Memang kapasitasnya tidak sebesar baterai smartphone keluaran terbaru tapi kapasitas tersebut sudah termasuk tahan lama.

Kekurangan Samsung Grand Neo Plus

Ada kelebihan, ada juga kekurangannya. Dari ulasan spesifikasi Samsung Grand Neo Plus  di atas, apa saja kekurangannya?

  1. Belum mendukung jaringan 4G LTE. Di tahun 2015 smartphone ini sudah bagus karena mendukung jaringan 3G/HSDPA, tapi untuk sekarang sudah tergolong kecepatan lambat meskipun masih banyak juga yang menggunakan.
  2. Resolusi layar nya tergolong rendah. Bagi yang tidak terlalu mementingkan ketajaman gambar mungkin tak menjadi masalah, tapi bagi yang suka foto ataupun melihat video, kualitasnya masih tergolong kurang.

Itu tadi kekurangan dari Grand Neo Plus, masih wajar dan bisa diterima kan? Bagi anda yang tertarik dengan smartphone Samsung dengan harga menengah ke bawah, Grand Neo Plus bisa menjadi solusinya. Demikian sedikit pembahasan tentang spesifikasi Samsung Grand Neo Plus. Semoga bermanfaat dan bisa anda jadikan bahan pertimbangan.