Cara Mengetahui / Membobol Password Wi-fi, 100% WORK !!

cara mengetahui password wifi

Cara Mengetahui Password Wi-fi - Dewasa ini penggunakan internet sangatlah tinggi. Dengan menggunakan internet komunikasi atau aktivitas lainnya dapat dilakukam dengan praktis. Selain itu, internet juga menyediakan berbagai informasi yang dapat kita akses dengan mudah. Tak ketinggalan bersosial media membuat kita dapat menjalin komunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia. Karena itu agaknya internet saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup bagi sebagian orang. Namun internet tidak hanyaa bisa diakses dengan menggunakan data seluler. Wifi atau Wireless Fidelity yang memiliki arti sekumpulan stAndar yang digunakan untuk jaringan lokal nirkabel dan digunakan untuk memberikan layanan internet gratis bagi pengguna.

IKLAN

Wifi sering dijumpai dalam fasilitas publik seperti taman internet, café, perpustakaan, sekolah atau kampus dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak semua wifi dapat digunakan oleh semua orang, beberapa menggunakan password sehingga hanya orang-orang yang mengetahui password yang dapat memakainya. Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut? Saat ini Anda akan dapat mengetaahui password wifi tanpa perlu bertanya kepada orang lain. Berikut ini adalah cara-cara untuk mengetahui password wifi yang bisa Anda lakukan sendiri.

Cara Mengetahui Password Wifi Lewat Laptop/PC

Akses data dalam laptop memang lebih besar dibandingkan dengan android. Tidak heran makanya apabila banyak yang memanfaatkan wifi untuk mengakses internet melalui laptop atau PC atau computer.

IKLAN

Lupa Password Wifi? Bisa Tahu Tanpa Bertanya

Pernah tidak Anda lupa password wifi namun malu untuk bertanya kembali passwordnya? Tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui passwordnya.

  • Buka “Control Panel” pada jendela windows
  • Klik “Network and Internet” maka akan muncul menu detail “Network and Sharing Center”
  • Pilih “Manage Wireless Network” yang terletak pada bagian kiri menu
  • Setelah klik, Anda akan melihat daftar Wifi yang telah terhubung dengan laptop atau pc Anda. Klik dua kali pada salah satu jaringan Wifi yang lupa password
  • Setelah itu, akan muncul tampilan baru. Pilih “Security” lalu centang pada bagian “show characters”
  • Maka password yang Anda lupa telah diketahui kembali

Mengetahui Password Wifi Lewat CMD

CMD merupakan aplikasi bawaa laptop yang memiliki kepaanjangan command prompt. CMD ini mempunyai banyak kegunaan salah satunya yaitu untuk mengetahui password wifi tanpa perlu bertanya kepada orang lain. Perintah yang dimasukkaan dalam CMD biasanya berupa skrip dan file batch yang dapat berfungsi sebagai administratif tingkat lanjut dan sebgai pemecah masalah bagi beberapa permasalahan dalam windows termasuk mengetahui password Wifi. Bagaimana caranya? Cek langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Untuk masuk dalam CMD, Anda dapat menggunakan menu “Run” dengan menekan tombol “jendela Windows + R”
  • Setelah itu akan muncul kolom pencarian, ketik CMD dan klik “Ok” maka menu secara otomatis CMD akan terbuka
  • Ketik “[netsh wlan show profiles]” pada baris CMD lalu klik tombol “enter”
  • Setelah klik “enter” maka akan muncul daftar Wifi di sekitar Anda. Tentu salah satu jaringan wifi yang ingin Anda ketahui passowrdnya
  • Lalu jangan lupa untuk masukkan kode [netsh wlan show profile “Nama Jaringan Wifi” key=clear]. Masukan nama jaringan wifi pada dalam tAnda kutip tersebut
  • Terakhir akan muncul daftar baris yang memuat detail jaringan wifi tersebut Anda akan dapat mengetahui passwordnya dengan melihat baris “key content”
  • Password Wifi telah Anda dapatkan

Cara Mengetahui Password Wifi Melalui PMKID

PMKID merupakan singkatan dari pairwise master key identifier yang dapat mengalokasikan jaringan nirkabel WPA/WPA2.

IKLAN
  • Untuk mendapatkan PMKID, Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan hcxdumptool
  • Gunakan hcxpcaptool tool, lalu output dalam format pcpang. Ubah frame menjadi format hash
  • Gunakan hascat yang berfungsi sebagai password cracking tool untuk mengetahui password Wifi WPA PSK
  • Password Wifi telah berhasil diketahui

Bagaimana? Mudah bukan mengetahui password Wifi tanpa perlu bertanya kepada orang lain. Selain itu, cara tersebut juga sangat praktis dan dapat Anda lakukan pada jaringan Wifi apapun dan di manapun. Selanjutnya bagaimana mengetahui password Wifi melalui smartphone android? Penasaran dengan caranya? Check this out!

Cara Mengetahui Password Wifi Melalui Smartphone/Android

Cara mengetahui password Wifi tanpa perlu bertanya ke orang lain juga dapat Anda lakukan melalui android atau ponsel pintar Anda. Tentu hal ini sangat memudahkan Anda dalam mendapatkan  akses gratis internet dalam berbagai situasi. Berikut ini beberapa cara mengetahui  password wifi melalui android.

Mengatasi Lupa Password Wifi Dengan  Wifi Password Recovery

Mengetahui password Wifi namun lupa saat hendak melakukan koneksi kembali memang menyebalkan. Namun, password wifi tersebut ternyata dapaat di-recovery loh. Penasaran dengan caranya?

  • Download dan install Wifi Password Recovery
  • Setelah terinstall maka secara otomatis jaringan Wifi yang telah terkonekni akan terlihat

Pada penggunakan Wifi Password Recovery pastikan smartphone Anda telah di-root. Jika belum, maka lakukan root terlebih dahulu, maka Wifi Recovery Password dapat digunakan.

Menggunakan Aplikasi “Wifi Master Key”

Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini, yang tampaknya sudah familiar. Karena Anda dapat dengan mudah mengetahui password wifi. Untuk menggunakan aplikasi Wifi Master Key, yaitu,

  • Download terlebih dulu aplikasi Wifi Master Key lalu install pada ponsel Anda
  • Setelah terpasang, buka aplikasi dan pilih “lakukan sekarang”
  • Setelah itu klik tombol “nyalakan Wifi, pindai hotspot”, Anda juga dapat melakukan pemindaian melalui pengaturan dengan menyalakan Wifi Off menjadi On
  • Setelah itu akan muncul permintaan menyalakan dan mematikan Wifi di ponsel Anda, tap “izinkan sekali” lalu klik “lakukan sekarang”
  • Setelah Master Key mendapatkan akses maka akan muncul daftar koneksi internet dengan keterangan “Aman, Koneksi Gratis, Sambungkan”. Maka klik “Sambungkan” untuk terhubung dengan jaringan Wifi tersebut.
  • Selaanjutnya tunggu sampai proses selesai, lalu Anda bisa menikmati akses internet secara gratis.

 Cara Mengetahui Password Wifi dengan Wifi Tset

Cara mengetahui password Wifi yang terakhir ini cukup canggih, karena Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel Anda. Akan tetapi, sayangnya cara ini memiliki fitur yang terbatas dan hanya dapat digunakan pada jaringan Wifi dengan WPS. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa keamanan nirkabel melalui aplikasi  Wifi Test ini. Cara memakai aplikasi ini bisa Anda lihat langkah-langkah berikut:

  • Download daan install aplikasi Wifi Test. Setelah aplikasi terpasang, jalankan apllikasi tersebut
  • Setelah itu, akan muncul daftar Wifi, lalu klik nama Wifi yang ingin Anda ketahui passwordnya
  • Selanjutya, klik “Start”, maka akan muncul pesan dalaam aplikasi tersebut. Anda hanya perlu menungunya beberapa detik untuk terhubung dengan jaringan Wifi
  • Jika koneksi berhasil maka akan muncul notifikasi “connect success” pada ponsel Anda dan Anda dapat langsung menikmati akses jaringan wifi tersebut.

Cara-cara mengetahui password Wifi di atas mudah untuk dilakukan bukan? Meskipun beberapa memerlukan aplikasi tambahan sebagai media mendapatkan password Wifi. Selamat mencoba di laptop atau Hp android Anda dan semoga berhasil.