Spesifikasi dan Harga Redmi Note 7 : Kamera Beresolusi 48 Megapiksel Paling Murah !

Harga Redmi Note 7 - Xiaomi merilis ponsel terbaru di kuartal pertama tahun ini yakni Redmi Note 7.  sejak diperkenalkan di China beberapa waktu yang lalu, Redmi Note 7 mampu menjadi salah satu ponsel besutan Xiaomi yang di tunggu para penggemarnya. Dengan di bekali kamera utama 48 megapiksel apakah ponsel ini benar benar mampu berbicara banyak ?

Selain itu , desain yang lebih fresh dibanding pendahulunya juga menjadi daya tarik tersendiri. Dengan banyaknya keunggulan ponsel ini  tak heran jika banyak yang ingin memiliki Redmi Note 7.

IKLAN

Berikut ini Spesifikasi , harga, hingga keunggulan apa saja dari ponsel yang digadang-gadang menjadi ponsel yang akan ikut meramaikan kelas menengah di pasaran.

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 7

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7
PELUNCURAN
Status Rilis 2019, Tersedia di Indonesia
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi
SIM
Koneksi
GSM / HSPA / LTE
Hybird Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
4G, 3G, 2G, GPRS, Edge
DESAIN PRODUK
Dimensi
Berat
Build
Pilihan Warna
159.2x 75.2, Ketebalan 8.1 mm
186 gram
Front/back glass (Gorilla Glass 5), plastic frame
Blue, Black, Twilight Gold
LAYAR PONSEL
Jenis
Ukuran
Resolusi
Kerapatan Piksel
IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
6.3 inch, 97.4 cm2
1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio
~409 ppi density
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
Android 9.0 (Pie); MIUI 10
Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
Adreno 512
RAM 3GB , 4GB, 6GB
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
64 GB, 4/6 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KAMERA
Resolusi

Video

Fitur

BELAKANG (48 MP, f/1.8, 1/2", 0.8µm, PDAF
5 MP, f/2.4, depth sensor , or
12 MP, f/2.2, 1/2.9", 1.25µm, PDAF
2 MP, f/2.4, depth sensor) DEPAN ( 13 MP, f/2.2, 1.25µm)
BELAKANG
1080p@30/60/120fps, (gyro-EIS), DEPAN (1080p@30fps)Dual-LED flash, HDR, panorama
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable Li-Po
4000 mAh
Fast battery charging 9V/2A 18W (Quick Charge 4)
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
NFC
GPS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
5.0, A2DP, LE
2.0, Type-C 1.0 reversible connector
-
Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
FITUR LAINNYA
Fingerprint
Sensor
3.5mm jack
Loudspeaker
Ada
accelerometer, gyro, proximity, compass
Ya
Ya
Harga Xiaomi Redmi Note 7
Harga Baru

Harga Bekas

IKLAN
3 GB/32 GB Rp. 1.999.000 , 4 GB/64 GB Rp. 2.599.000

-

Harga Redmi Note 7 sangat murah jika di bandingkan dengan segala kelebihannya

Redmi Note 7 hadir dengan beberapa varian, untuk di Indonesia sendiri terdapat 2 varian. Yaitu Redmi Note 7 versi RAM 3GB dan Internal Storage 32 GB yang di banderol Rp. 1.99 Juta. Sedangkan versi RAM 4G dengan Internal Storage 64 GB dibanderol Rp. 2.59 juta. Pihak Xiaomi memberikan garansi 18 bulan penggunaan. Resmi di jual di Indonesia mulai 27 Maret di store Mi, Mi.com dan Lazada. Dan jika ingin melihat harga lainya cek daftar harga hp xiaomi terbaru !

Mengusung kamera beresolusi 48 MP yang menjadikan ponsel ini memiliki daya tarik tersendiri

Xiaomi Redmi Note 7 diusung dengan dual kamera utama atau kamera ganda. Sektor ini menjadi perhatian tersendiri dikalangan penggemarnya. Pasalnya kamera pertama menggunakan resolusi 48 MP dengan aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL Slim GM1. Sedangkan kamera keduanya berukuran 5 MP dengan aperture f/2.2 yang memakai sensor Samsung S5K5E8.

Hal yang menjadikan ponsel besutan Xiaomi ini dapat menghasilkan foto bokeh dengan mudah. Dan juga terdapat LED Flash untuk memotret di minim cahaya. Tapi perlu di ingat bahwa output gambar dari kamera 48 MP ini hanya beresolusi 12 megapiksel secara default. Jika ingin memotret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel, pengguna harus berpindah dahulu ke mode “PRO”.

hasil kamera Xiaomi Redmi Note 7

*image source : gadgets.ndtv.com

Untuk kamera depan atau selfie camera dibekali oleh lensa beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0. Pihak Xiaomi juga menambah fitur kameranya dengan AI potrait,  AI beautify hingga AI scene detection bersamaan dengan mode pemotretan standar seperti Panorama, Potrait , Pro, dan Square. Redmi Note 7 juga mengusung mode sensivitas tinggi, dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu Super Piksel sehingga menghasilkan foto di minim cahaya atau pemandangan malam 12 megapiksel dengan kualitas super tinggi.

kualitas kamera Redmi Note 7

*image source : gadgets.ndtv.com

Dengan sensor besar ½ inci, dapat menangkap lebih banyak cahaya di kondisi yang gelap, sehingga foto yang dihasilkan menjadi lebih terang dan minim noise. Di siang hari, Redmi Note 7 dapat menangkap gambar yang cukup baik. Warna dan detail nya cukup bagus, meskipun ketajamannya sedikit berkurang. Ada juga jejak minor chromatic aberration ketika memotret dengan latar belakang yang cerah, dan mode HDR tidak selalu bisa mengatasi over exposure yang cerah dengan baik.

Sistem AI aplikasi kamera cukup bagus dalam mendeteksi objek seperti bangunan, tanaman, bunga, dll. Tetapi tidak semua menghasilkan hasil gambar yang baik. Misalnya, dengan macro, AI kamera dapat meningkatkan warna ketingkat tidak wajar, membuat subjek terlihat articifial atau tidak natural. Anda dapat mematikannya sebelum mengambil shoot, tetapi jika sudah terlanjur anda tidak dapat menghilangkan efeknya di opsi galeri.jadi pastikan untuk mematikannya terlebih dahulu sebelum anda mengambil objeknya.

Kamu juga dapat memotret selfie dengan efek bokeh, dalam cahaya rendah, foto selfie yang dihasilkan terlihat bagus, meskipun terlihat lebih soft.

Kualitas video yang dihasilkan tidak terlalu mengesankan. Tidak adanya perekaman di resolusi 4K, yang menjadikan perekaman hanya mampu di resolusi 1080p pada 60fps. Tapi ini tidak terlalu buruk, mengingat harga Redmi Note 7 yang sangat masuk di kantong kamu. Ada juga mode perekaman lain seperti time-lapse dan slow-motion.

Dapur Pacu Redmi Note 7 Dengan Performa yang Hebat

Xiaomi Redmi Note 7 ditenagai Chipset dari Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core Kryo dengan clock-speed 2,2 GHz, dipadu dengan RAM varian 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan internal storage pilihan 32 GB atau 64 GB. Sementara di Indonesia baru tersedia dua varian yakni 3 GB dan 4 GB, tetapi Xiaomi berjanji akan membawa varian RAM 6 GB dengan internal 64 GB ke Indonesia kemudian waktu. Terbenamnya processor AI edisi khusus yang memberikan kinerja CPU lebih dahsyat sehingga untuk penggunaan sehari-hari dan bermain game lebih responsif dan lancar.

Hadir dengan bezel 6,3 inci dan notch berbentuk waterdrop di bagian atas layar

Dengan layar Dot Drop 6,3 inci dan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, penggunaan Xiaomi Redmi Note 7 menjadi lebih nyaman. Ponsel ini memiliki teknologi IPS dan aspek rasio 19,5:9 yang terlihat penuh di bagian depan. Dengan resolusi 2340 x 1080 piksel, ponsel ini memiliki tampilan layar penuh yang luar biasa di kelasnya. Namun, ukurannya 159,2 x 75,2 x 8,1 mm, dan beratnya 186 gram.

Bagian belakang Redmi Note 7 berupa kaca gradiasi warna 2.5D pada kedua sisi. Ini membuat penampilan ponsel ini kian mewah. Ada tiga warna yang tersedia saat ini yakni space black, nebula red, dan neptune blue.

Diujung kiri atas tertanam modul kamera ganda yang di lengkapi LED Flash. Sementara pemindai sidik jari berada di tengah bagian belakang. Sensor pemindai sidik jari ini mampu merespon sidik jari dengan cepat hanya dengan hitungan detik.

Bukan hanya fingerprint, Xiaomi Redmi Note 7 juga di bekali Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan pengenalan wajah. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa ponsel besutannya ini dapat mengenali wajah dengan akurat.

Redmi Note 7 dibekali baterai yang dapat bertahan hingga 250an jam di mode standby

Pihak Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 7 mampu bertahan selama 1 harian penuh dalam pemakaian normal. Saat pengetesan waktu bicara ponsel ini bertahan 23 jam dan test standby 3G dapat bertahan di 32 jam.kamu juga dapat memutar video selama 13 jam non-stop, dan untuk bermain game dapat bertahan 7 jam. Dalam beberapa pengujian video beresolusi HD, Redmi Note 7 dapat bertahan selama 12 jam 52 menit. Jauh sedikit lebih baik dibanding Redmi Note 7 Pro yang memiliki kapasitas baterai yang sama.

Dengan kapasitas baterai 4000 mAh juga di dukung Quick Charge 4 via port USB Type-C. Namun karena ini ponsel murah, Xiaomi tidak menyertakan pengisi daya berkemampuan Quick Charge 4.0 sehingga kamu harus puas dengan pengisian standar 5v/ 2a 10W. Dengan pengisi daya yang di sertakan saat pembelian, kami dapat mengisi daya ponsel hingga 57 persen dalam satu jam.

Mengadopsi MIUI 10 dan Android 9.0 Pie yang menjadikannya lebih smooth

Redmi Note 7 beroperasi pada MIUI 10.2, yang didasarkan pada Android 9.0 Pie. MIUI 10 terlihat menarik, minimalis dan juga terlibat lebih clean, meskipun pengguna xiaomi lama harus beradaptasi terlebih dahulu agar terbiasa dengan Custom UI terbaru. Dibandingkan dengan Mi Mix 3 yang berjalan pada Android 9.0 Pie dengan MIUI 10 ada beberapa perbedaan kecil dengan build Redmi Note 7.

Miui Xiaomi Redmi Note 7

*image source : gadgets.ndtv.com

Pesaing Redmi Note 7

Redmi Note 7 berhasil mengambil alih persaingan ketat di segmen menengah kebawah ini. Ini adalah ponsel mewah dengan harga terjangkau yang menarik. Namun, masih ada beberapa opsi lain yang layak dipertimbangkan.

Pesaing ketat di segmen ini hadir dari kompetitornya seperti Huawei, Samsung, Honor, bahkan Realme. Perlu di ingat bahwa smartphone yang kami pilih untuk menjadi pesaing langsung Redmi Note 7 sedikit lebih mahal.

Yang pertama datang dari Realme 2 Pro. Kedua ponsel ini memiliki perangkat keras yang hampir sama tapi Redmi Note 7 lebih unggul dengan material kaca premium, ketahanan baterai yang lebih baik dan juga kualitas kamera yang mumpuni. Dari sisi kinerja, mungkin tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan tergantung Custom UI apa yang anda sukai, MIUI atau ColorOS.

Berikutnya adalah pendahulunya Xiaomi – Mi 8 Lite. Kedua ponsel ini sangat mirip satu sama lain dari segala aspek. Meskipun Mi 8 Lite sebagai flagshipnya Xiaomi, tapi Redmi Note 7 dapat memikat para mi fans di seluruh dunia. Memiliki ketahanan pemakaian baterai yang lebih lama, jack audio 3.5mm dan juga kamera yang lebih better.

Dari sisi Huawei menawarkan dua ponsel yang terbilang mirip yaitu Huawei P Smart 2019 dan Honor 10 Lite. Namun sangat sulit untuk bersaing dengan Redmi Note 7 karena mereka tidak benar benar bersaing di segmen tersebut. Sayangnya kembali lagi Redmi Note 7 tidak menyertakan Quick Charge 4.0 hal itu menyebabkan anda harus membelinya sendiri lewat pihak ketiga.

Motorola One (P30 Play) adalah opsi selanjutnya dengan banderol harga yang sama, namun sekali lagi ponsel ini tidak dapat berbicara banyak dari Redmi Note 7. Snapdragon 625 membuatnya keluar dari daftar rekomendasi kami. Juga tampilan lebih kecil yang mungkin tidak disukai oleh beberapa pembeli.

Untuk harga yang hampir sama, hadir dari Samsung Galaxy A6 (2018). Penggunaan layar AMOLED dan kamera selfie, mungkin hanya itu yang dapat diunggulkan dari ponsel besutan Samsung ini.

Simpulan

Dengan harga mulai 1.99 juta dan kualitas build yang luar biasa, tampilan yang bagus, kamera yang mumpuni, performa hardware yang solid, dan juga ketahanan masa pakai baterai yang panjang maka ponsel ini layak untuk di pertimbangkan.

Hal lain yang harus dipertimbangkan tidak disertakanya pengisi daya cepat atau Quick Charge, tidak adanya perekaman 4K meskipun telah menggunakan chipset Snapdragon 660 yang sebenarnya sangat mampu untuk resolusi perekaman tersebut. Pada kamera perlu ada beberapa penyempurnaan untuk mencapai tingkat akurasi warna foto pada siang hari.

Juga tidak terdapatnya NFC sehingga untuk keperluan pembayaran dengan NFC tidak dapat digunakan.  Tetapi itu hanya sedikit keluhan kecil yang dapat menutupi aspek yang bagus dari Redmi Note 7 seperti daya tahan baterai yang sangat lama, kualitas build yang bagus, kualitas kamera yang baik dan juga beberapa pilihan konektivitas yang lumayan lengkap seperti USB Type-C, jack audio 3.5mm bahkan memiliki IR Blaster, slot microSD, dan radio FM.

Kelebihan Redmi Note 7

  • Desain premium
  • Aplikasi berjalan dengan smooth
  • Performa UI yang luar biasa
  • Ketahanan Baterai yang cukup lama
  • Tampilan yang cerah dan juga tajam
  • Pengambilan gambar yang bagus dalam cahaya yang cerah

Kekurangan Redmi Note 7

  • Hybird dual-SIM slot
  • Pengisian daya cepat tidak disertakan saat pembelian
  • Bloatware yang sudah di install sebelumnya
  • Kualitas hasil kamera rendah di cahaya yang minim

Jadi kesimpulan dari kami smartphone ini layak untuk anda yang ingin memiliki daya tahan baterai yang cukup lama ,untuk keperluan game-game juga sudah sangat mumpuni. Tapi untuk anda yang suka dengan photography mungkin ini juga masih perlu dipertimbangkan lagi mengingat kualitas kamera ini yang tergolong standar. Jadi balik lagi ke-kebutuhan kamu. Selamat berburu !

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Bagi Anda yang berminat, Xiaomi telah menetapkan harga jual Xiaomi Redmi Note 7 ini sekitar Rp 1.999.000. anda bisa membeli di beberapa situs e-commerce dengan penawaran terbaiknya.

sekian review dan Harga Xiaomi Redmi Note 7 dan Spesifikasi. Silahkan untuk mendapatkan update tentang informasi Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru hanya di foursprint.com. semoga bermanfaat!.