Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Yang Bisa Anda Coba

Game sekarang hampir selalu ada di ponsel Anda. Kehadiran ponsel android mendorong perkembangan game. Sekarang game dapat dimainkan secara online, bukan hanya offline. Anda bahkan dapat berjuang atau bekerja sama dengan orang yang jauh dari Anda. Kami akan membahas cara agar android tidak lemot saat bermain game jika Anda senang bermain game dan hp lemot.

Game sekarang lebih dari sekedar permainan untuk mengisi waktu luang. Banyak pihak membuatnya kompetisi dengan banyak hadiah. Bahkan cabang e-olahraga telah dimasukkan ke dalam Asian Games baru-baru ini.

IKLAN

Bermain game di ponsel android yang lemot, baik hanya digunakan untuk mengisi waktu luang atau serius digunakan untuk berkompetisi, pasti terasa menyebalkan. Semakin lama ponsel android digunakan, semakin sering terasa lemot saat bermain game. Ini pasti dapat mengganggu kesenangan bermain game kita, terutama jika itu adalah game online.

Ini Dia Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game

Para penggemar game tahu betapa menyebalkannya jika Android lemot saat bermain game. Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah Android lemot saat bermain game:

1. Hindari Menginstal Aplikasi yang Tak Diperlukan

IKLAN

hindari menginstal aplikasi yang tidak di perlukan

Tidak mengherankan jika ponsel android menjadi lemot, terutama dengan RAM yang terbatas, karena terlalu banyak aplikasi akan menghabiskan memori.

Menghapus aplikasi—Untuk memastikan Android tidak lemot saat bermain game, pastikan Anda hanya menginstal aplikasi yang benar-benar diperlukan saja. Ini juga berlaku untuk game—sebaiknya Anda hanya menyisakan game yang sering Anda mainkan dan hapus yang lainnya.

IKLAN

2. Gunakan Game Booster

cara agar android tidak lemot saat main game menggunakan game booster

Saat ini, banyak aplikasi tersedia di play store untuk mengatasi android yang lemot saat bermain game. Game booster menonaktifkan aplikasi lain yang sedang terbuka. Hal ini mengoptimalkan kinerja RAM dan prosessor untuk game yang sedang Anda mainkan.

Sebagian besar aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan game Anda memerlukan pembayaran, tetapi beberapa di antaranya tersedia secara gratis. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda hanya perlu memilih dan menginstal yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Hp Lemot Terbukti Ampuh!

3. Bersihkan Cache Ponsel Android

bersihkan chace ponsel

Dalam Android, cache adalah sisa memori yang terpakai untuk pengoperasian aplikasi. Semakin banyak aplikasi yang dibuka, cache semakin menumpuk di ponsel, yang menyebabkan RAM menjadi lebih lambat saat bermain game.

Untuk mencegah android lemot saat bermain game, membersihkan cache setiap minggu. Anda dapat membersihkan cache secara manual dengan menggunakan pengaturan ponsel android. Anda dapat menginstal berbagai aplikasi pembersih yang tersedia di playstore jika Anda ingin membuatnya lebih mudah.

Cara untuk mencegah android lemot saat bermain game di atas hanya akan berhasil jika penyebab masalah lemot adalah ponsel. Jika cara agar android tidak lemot saat bermain game di atas tidak berhasil, cobalah untuk mengecek jaringan internet Anda; masalah ini dapat berasal dari kapasitas HP yang kurang mendukung untuk bermain game. Pastikan bahwa Anda terhubung ke jaringan yang stabil.