Aplikasi Snack Video – Temukan Fitur dan Cara Menggunakannya

Aplikasi Snack Video merupakan aplikasi yang dapat memutar dan mengedit video singkat. Berbagai video lucu tersedia disini sehingga sempat menjadi aplikasi populer teratas di Google Play.

Hingga saat ini Aplikasi Snack video telah diinstal oleh 100 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur editing menarik tersedia disini dan cara menggunakannya pun mudah.

IKLAN

Di bawah ini Anda dapat temukan fitur dan cara menggunakan aplikasi Snack Video. Semua akan dijelaskan secara lengkap.

Aplikasi Snack Video – Temukan Fitur dan Cara Menggunakannya
Sumber Gambar: Androguru

Fitur Aplikasi Snack Video

Berbagai fitur menarik ditawarkan dalam aplikasi ini. Inilah keseruan fitur aplikasi Snack Video yang dapat Anda gunakan.

IKLAN

Fitur Edit Video

Aplikasi Snack Video menyediakan fitur untuk edit video. Terdapat berbagai macam filter keren, stiker lucu, beauty effect yang dapat Anda gunakan untuk membuat video.

Anda juga dapat mengedit video dengan memasukan musik kesukaan, fitur ini akan membuat videomu semakin bagus.

Fitur Halaman Trending

Terdapat fitur halaman trending dalam aplikasi Snack Video. Fitur ini akan menampilkan video populer yang sedang populer.

IKLAN

Video yang trending ini akan menjadi inspirasi jika ingin melakukan video cover. Fitur ini memudahkan Anda untuk mencari Video yang sedang digemari.

Fitur Rekomendasi Video

Aplikasi Snack Video akan memunculkan video rekomendasi yang sesuai dengan minat Anda. Video-video yang ditampilkan di beranda berdasarkan jenis yang biasanya anda tonton.

Fitur Membagikan Video ke Sosial Media

Anda dapat membagikan video ke sosial media melalui aplikasi Snack Video. Anda dapat membagikan video yang ada di ponsel maupun video yang telah direkam langsung ke sosial media.

Cara Menggunakan Aplikasi Snack Video

Agar dapat membuat video yang keren dan lucu, Anda harus tau cara menggunakan aplikasi Snack Video. Berikut adalah cara menggunakannya aplikasi ini.

Cara Download

Aplikasi Snack Video dapat Anda download baik itu pada Ponsel Android maupun iOS. Untuk pengguna Android, Anda dapat buka Google Play sedangkan untuk pengguna iOS dapat masuk ke App Store.

Anda dapat isikan kata kunci “Snack Video” pada bagian kotak pencarian, kemudian klik cari. Setelah muncul, klik “Instal”. Tunggulah beberapa saat sampai proses download selesai.

Pengguna Android bisa klik disini untuk memiliki aplikasi Snack Video sementara untuk pengguna iOS dapatkan disini.

Aplikasi Snack Video – Temukan Fitur dan Cara Menggunakannya
Sumber Gambar: Google Play

Cara Masuk Aplikasi Snack Video

Untuk masuk atau login di aplikasi ini Anda dapat 3 pilihan yaitu masuk dengan Facebook, masuk dengan Google dan masuk dengan telepon.

Pilih salah satu diantara ketiga cara tersebut. Kemudian Anda akan masuk ke halaman rekomendasi pertemanan. Klik “ikuti dan lanjutkan”.

Izinkan aplikasi Snack Vido untuk mengakses foto, video, mikrofon, kamera dan lokasi Anda. Kini Anda telah berhasil masuk ke aplikasi Snack Video.

Cara Membuat Video

Cara Membuat Video Anda dapat klik simbol tambah. Kemudian akan masuk ke bagian rekam. Klik tombol berwarna kuning untuk merekam. Selama merekam tombol kuning harus selalu ditekan.

Untuk menyudahi rekaman, lepaskan tombol kuning yang sedang Anda tekan. Rekaman video akan berhasil dibuat.

Cara Edit Video

Untuk mengedit, Anda dapat menekan simbol musik yang ada di sisi sebelah kanan untuk memasukan lagu. Carilah lagu yang Anda mau, kemudian klik “Menggunakanya untuk merekam”.

Untuk filter, Anda dapat menekan simbol tiga lingkaran yang ada di sebelah kanan. Terdapat aneka filter dan beauty effect yang dapat Anda pilih. Tekan pada filter yang Anda ingin gunakan.

Untuk kecepatan video, tekanlah simbol kecepatan kemudian akan muncul berbagai pilihan kecepatan. Anda dapat memilih mulai dari kecepatan lambat sampai ke kecepatan turbo.

Cara Membagikan Video ke Sosial Media

Aplikasi ini  bisa membagikan video yang telah dibuat ke sosial media. Caranya, Anda dapat langsung membagikan video yang telah Anda rekam maupun membagikan video yang ada di galeri ponsel.

Pilih video yang ingin dibagikan. Klik “Berikutnya”. Anda dapat menulis deskripsi video dan pada bagian otomatis bagikan Anda dapat menambahkan sosial media tempat ingin membagikan video.

Aplikasi Snack Video – Temukan Fitur dan Cara Menggunakannya
Sumber Gambar: Indiatimes

Cara Menonton Video

Jika Anda ingin menonton video yang sedang trending, klik simbol pencarian  seperti kaca pembesar  yang ada pada bagian bawah. Akan muncul trend sekarang yang merupakan video populer.

Klik video yang ingin Anda tonton. Kemudian untuk melihat video selanjutnya, Anda dapat menggeser dari bawah ke atas. Video akan otomatis berganti.

Anda juga dapat menonton video-video yang direkomendasikan untuk Anda. Video rekomendasi ini dimunculkan berdasarkan kecocokan dengan riwayat video yang sering Anda cari.

Kesimpulan

Itulah fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Snack Video dan cara menggunakannya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga dapat dipilih sebagais salah satu alternatif hiburan disaat bosan.