Aplikasi untuk Menyimpan Video Youtube ke Galeri HP Anda

Menonton video di Youtube sangat menyenangkan karena banyak tersedia hal menarik yang disaksikan. Kini tersedia juga aplikasi untuk menyimpan video Youtube ke galeri HP Anda.

Anda bisa menghemat kuota bila Anda bisa menyimpan video Youtube ponsel karena bisa ditonton dimana saja berada. Video bisa tetap Anda tonton walau tanpa internet.

IKLAN

Kita akan ulas aplikasi apa yang bisa digunakan untuk menyimpan video Youtube di galeri ponsel Anda. Anda juga bisa mengetahui bagaimana cara mengunduh aplikasinya.

Sumber Gambar: Digital Information World

Aplikasi YouTube Go

Aplikasi YouTube Go merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video Youtube dan menyimpannya di memori ponsel. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

IKLAN

Apliasi YouTube Go menyediakan Anda berbagai macam video seperti film, musik, tutorial hingga video edukasi. Setiap harinya Anda bisa menyaksikan banyak video baru yang tidak membosankan.

Cara Mengunduh Aplikasi

Langkah awal agar dapat menyimpan video adalah kita harus memiliki dua buah aplikasi yaitu aplikasi YouTube Go dan juga aplikasi Youtube. Berikut adalah langkahnya.

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi YouTube Go?

Sampai saat ini aplikasi YouTube Go hanya bisa digunakan pada ponsel Android. Jadi Anda bisa mengunduhnya pada platform Google Play.

IKLAN

YouTube Go merupakan aplikasi yang mempunyai rating bagus di Google Play yaitu sebesar 4,2. Aplikasi ini disambut hangat oleh pencinta Youtube.

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi Youtube?

Aplikasi Youtube bisa Anda gunakan pada aplikasi di ponsel Anda dengan mengunduhnya di Google Play. Setelah selesai di unduh, Anda bisa masuk dengan membuat akun atau masuk dengan email.

Bagaimana Cara Mengunduh dan Menyimpan Video Youtube?

Pilih Video lalu lakukanlah pratinjau. Anda bisa memilih untuk menonton saja atau ingin mengunduhnya. Pilih unduh apabila Anda ingin menyimpan video tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa memilih besarnya video yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat pilihan basic, standard, dan high quality. Semakin bagus kualitas semakin besar filenya.

Pilih download agar bisa menonton video secara offline. Untuk mengunduh, Anda harus mempunyai jaringan internet yang stabil sehingga prosen download bisa lebih cepat.

Fitur Apa Saja yang Dimiliki Aplikasi YouTube Go?

Aplikasi YouTube Go memberikan fitur yang nyaman bagi penggunanya. Jika Anda ingin tahu lebih jauh, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini untuk fitur-fitur unggulannya.

Terdapat Fitur Pratinjau

Aplikasi YouTube Go mempunyai fitur pratinjau yang menampilkan sebagian kecil cuplikan tayangan video sehingga Anda bisa memutuskan akan menontonnya atau tidak.

Fitur Download untuk Disimpan ke Ponsel

Tersedia juga fitur untuk download dan menyimpannya ke galeri ponsel. Anda bisa mengakses kembali video tanpa harus mengeluarkan kouta dan tanpa harus loading kembali.

Fitur Rekomendasi Tontonan

Aplikasi YouTube Go mempunyai fitur rekomendasi tontonan yang sesuai dengan profil Anda. Saran video akan dimunculkan berdasarkan dengan video yang biasa Anda tonton.

Apa Saja Keunggulan Aplikasi YouTube Go?

YouTube Go memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya banyak diunduh oleh pengguna HP Android. Berikut ini adalah keunggulan dari aplikasi YouTube Go.

Penggunaan Data Lebih Hemat

Dengan menggunakan aplikasi YouTube Go akan membuat Anda lebih lemat kuota. Anda bisa mengatur video dengan lebih kecil agar bisa menonton dengan mode hemat data.

Dapat Memutar Video Pada Koneksi Internet Tidak Terlalu Cepat

Keuntungan memutar video dengan YouTube Go adalah bisa menonton pada jaringan internet tidak terlalu cepat. Hal ini dikarenakan aplikasi ini dirancang untuk berbagai kondisi koneksi.

Tidak Mudah Membuat Ponsel Hang

Aplikasi YouTube Go tidak mudah membuat ponsel hang dan eror sehingga menonton bisa nyaman. Aplikasi ini dirancang ringan untuk diaplikasikan di ponsel Anda.

Ulasan Pengguna YouTube Go

Pengguna Aplikasi YouTube Go di Google Play dengan nama Rudy Haryanto memberi ulasannya. Pada website YouTube Go, Suwarti Lestari menyampaikan ulasan penggunaan aplikasi ini.

Suwarti Lestari menulis ulasannya: ”Saya bisa mendownload video dan menampilkannya ke murid saya, meskipun kami sedang offilne”.

Rudy Haryanto menulis: “Saya sangat suka aplikasi ini karna aplikasi ini sangat membantu ,saya sangat berterimaksih buat orang yang sudah menciptakan aplikasi ini”.

Sumber Gambar: Website YouTube Go

Kesimpulan

Kini Anda bisa menyimpan video Youtube di galeri ponsel sehingga bisa ditonton kapan saja dengan menggunakan aplikasi yang sudah dijelaskan di atas. Langkah menyimpannya pun mudah.

Dengan menyimpan video Youtube di HP maka Anda tidak perlu internet jika ingin menonton ulang videonya. Menonton Youtube kini lebih nyaman dengan menyimpannya terlebih dulu.