Apple Watch SE - Lihat Harga dan Spesifikasi

Apple Watch SE peluncurannya disambut hangat oleh para peminat produk Apple karena selain jam tangan pintar ini murah tetap juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik.

Banyak yang penasaran dengan spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh Apple Watch SE ini. Pada artikel ini kita akan mengulasnya satu persatu.

IKLAN

Anda juga bisa lihat harga Apple Watch SE ini sehingga akan memberikan informasi bagi Anda yang tertarik untuk memiliki jam tangan pintar dari Apple ini.

Apple Watch SE - Lihat Harga dan Spesifikasi
Sumber Gambar: Website Apple

Spesifikasi Apple Watch SE

Kita akan memulai membahas mengenai spesifikasi Apple Watch SE secara lengkap, berikut adalah ulasan spesifikasi yang dimilikinya.

IKLAN

Jenis Apple Watch SE

Apple Watch SE memiliki dua jenis ukuran yaitu 40mm dengan 44mm, dan juga tersedia dengan dua jenis konektivitas yaitu yang hanya GPS saja dan GPS+Seluler.

Perbedaannya untuk yang GPS tidak bisa dipakai untuk menelepon dan menerima pesan, sementara versi GPS+Seluler bisa dipakai melakukan panggilan dan menerima pesan.

Spesifikasi Umum

Apple Watch SE menggunakan sistem operasi watchOS 7.0 yang merupakan OS terbaru. Chipset jam tangan pintar ini menggunakan Apple S5 sehingga lebih responsif.

IKLAN

Dalam hal CPU sudah dilengkapi dengan Dual-core sehingga performanya baik dan mulus. PowerVR adalah GPU yang digunakan pada Apple Watch SE ini.

Penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanan ponsel pintar ini dilengkapi dengan memori internal 32GB. Pada Apple Watch SE tidak tersedia slot tambahan untuk memori eksternal.

Kapasitas Baterai

Baterai Apple Watch SE bisa bertahan sampai dengan 18 jam sehingga memungkinkan untuk digunakan berkegiatan sehari-hari.

Untuk pengisian daya Apple Watch SE telah didukung dengan wireless charging sehingga dalam pengisiannya tidak menggunakan kabel charger.

Tampilan

Untuk versi 44mm dimensinya adalah 44 x 38 x 10.4 mm sementara versi 40mm dimensinya adalah 40 x 34 x 10.4 mm. Bobot jam ukuran 44mm sekitar 36.4 g dan 40mm sekitar 36.4 g.

Apple Watch SE sudah memiliki Retina LTPO OLED display dengan 3D Touch display membuat tampilan layar tidak silau saat digunakan diluar ruangan.

Suara

Apple Watch SE bisa melakukan loudspeaker 50 persen sehingga bisa suara telepon dapat terdengar dengan jelas, selain itu juga tersedia built in mic yang bisa digunakan untuk melakukan percakapan.

Apple Watch SE - Lihat Harga dan Spesifikasi
Sumber Gambar: Website Apple

Fitur Apple Watch SE

Produk jam tangan Apple terkenal memiliki beragam fitur menarik yang dimiliki. Berikut adalah aneka fitur canggih yang dimiliki Apple Watch SE. Fitur-fiturnya sangatlah lengkap.

Fitur Deteksi Detak Jantung

Apple Watch SE dilengkapi dengan sensor detak jantung yang memberikan Anda informasi jika detak jantung terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Fitur Pelacak Kualitas Tidur

Pada jam pintar ini memiliki fitur pelacak kualitas tidur sehingga Anda bisa tahu berapa lama Anda sudah tertidur secara pulas.

Anda juga dapat membuat jadwal tidur Anda, ketika waktu tidur Anda tiba maka akan ada notifikasi untuk mengingatkan Anda waktunya tidur.

Fitur Workout

Pada jam Apple Watch SE tersedia fitur workout yang bisa Anda gunakan saat berolah raga. Terdapat banyak jenis olah raga yang metriksnya bisa Anda gunakan seperti jogging, yoga, berlari, dan lainnya.

Fitur Tahan Air Hingga 50 Meter

Apple Watch SE bisa Anda gunakan untuk berenang maupun berselancar karena bisa tahan digunakan hingga 50 meter.

Anda bisa melihat berapa lama waktu yang Anda gunakan untuk aktivitas di dalam air, berapa jumlah kalori yang terbakar dan juga jumlah laps yang telah Anda capai.

Fitur Deteksi Jatuh

Apple Watch SE memiliki fitur menarik yaitu bisa mendeteksi jika Anda terjatuh dengan keras. Tidak hanya itu, dengan fitur ini juga bisa menghubungkan Anda ke nomor darurat.

Apple Watch SE akan memberi notifikasi kepada Anda apabila Anda terjatuh, Apabila notifikasi ini tidak Anda respon maka Apple Watch SE akan otomatis memanggil ke nomor darurat.

Apple Watch SE - Lihat Harga dan Spesifikasi
Sumber Gambar: Website Apple

Harga Apple Watch SE

Apple Watch SE ukuran 40mm versi GPS dijual dengan harga sekitar Rp. 4.118.388 atau $279 sementara versi GPS+Seluler harganya sekitar Rp. 4.856.451 atau $329.

Apple Watch SE ukuran 44mm versi GPS dijual dengan harga sekitar Rp. 4.561.226 atau $309 sedangkan versi GPS+Seluler harganya sekitar Rp. 5.299.288 atau $359.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai harga Apple Watch SE maka Anda bisa mengakses website resmi Apple.

Kesimpulan

Apple Watch SE merupakan salah satu varian Apple Watch yang ekonomis namun memiliki fitur dasar yang canggih. Hanya saja memang ada beberapa fitur premium yang tidak tersedia disini.

Apple Watch SE sudah dilengkapi dengan teknologi Apple terbaru sehingga sangat layak untuk dimiliki. Untuk Anda yang menyukai olah raga, jam pintar ini memiliki banyak fitur pendukung.

Performa jam tangan ini sangat baik karena sudah dilengkapi prosesor dan juga chipset yang memiliki performa yang baik.