Samsung Galaxy M21s - Cari Tahu Harga dan Spesifikasi

Samsung baru saja mengumumkan ponsel varian terbaru dari seri M yaitu Samsung Galaxy M21s. Ponsel ini memberi peningkatan spesifikasi dari M21 yang adalah pendahulunya.

Samsung Galaxy M21s dalam hal spesifikasi memiliki sedikit perbedaan dengan seri M21. Nah, bagi Anda yang ingin tahu apa saja spesifikasi ponsel Samsung ini, kita akan mengulasnya.

IKLAN

Kita juga bisa mengetahui harga jual Samsung Galaxy M21s sehingga jika Anda tertarik dengan ponsel besutan Samsung ini bisa memberikan gambaran lebih banyak tentang produknya.

Samsung Galaxy M21s - Cari Tahu Harga dan Spesifikasi
Sumber Gambar: Android Headlines

Spesifikasi Samsung Galaxy M21s

Samsung Galaxy M21s dihadirkan untuk menyempurnakan seri M pendahulunya. Untuk itu kita bisa melihat disini apa saja peningkatkan spesifikasi dari ponsel Samsung Galaxy M21s ini.

IKLAN

Spesifikasi Layar dari Samsung Galaxy M21s

Samsung Galaxy M21s sudah dilengkapi layar Super AMOLED. Ponsel ini memiliki ukuran layar 6.4 inci sehingga membuat pengalaman menonton lebih menyenangkan.

Layar Samsung Galaxy M21s sudah memiliki perlidungan Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layar pada ponsel tidak mudah mengalami goresan pada saat pemakaian harian.

Kita akan bahas mengenai resolusi layar, pada ponsel ini beresolusi 1080 x 2340 pixels, ini akan membuat video dan gambar yang ditampilkan menjadi lebih jelas.

IKLAN

Performa Baterai Samsung Galaxy M21s

Untuk Anda yang mencari ponsel berkapasitas baterai besar, Samsung Galaxy M21s mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan karena memiliki kapasitas baterai besar 6000mAh.

Ponsel Samsung Galaxy M21s sudah memiliki fitur fast charging 15W. Pengisian daya akan memakan waktu yang lebih singkat untuk mengisi baterai sampai penuh.

Performa Prosesor Samsung Galaxy M21s

Prosesor akan menentukan kecepatan suatu ponsel bisa bekerja. Samsung Galaxy M21s memiliki CPU Octa-core dan GPU Mali-G72 MP3 sehingga cocok untuk menjalankan aplikasi berat.

Pada bagian chipset, ponsel ini dilengkapi chipset jenis Exynos 9611 sehingga menambah ketangguhan kinerja ponsel ini untuk mengoperasikan game berat.

Sistem operasi yang ada pada ponsel Samsung Galaxy M21s menggunakan Android 10 dengan One UI 2.5 sehingga dari segi penggunaan relatif mudah dipakai oleh siapa saja.

Kamera Samsung Galaxy M21s

Pada bagian belakang dilengkapi dengan kamera utama 64 MP, terdapat juga tambahan kamera ultrawide 8MP dan kamera depth 5MP. Kamera ini memiliki peningkatan yang signifikan.

Untuk kamera selfie Samsung Galaxy M21s mengalami peningkatan pada kamera depan yaitu 32MP. Kualitas hasil foto dengan menggunakan kamera depan ini sangat detail.

Kamera belakang Samsung Galaxy M21s bisa mengambil gambar video dengan kualitas 4K@30fps dan kamera depannya bisa mengambil gambar berkualitas 1080p@30fps.

Spesifikasi Kapasitas Penyimpanan

Ponsel Samsung Galaxy M21s memiliki RAM sebesar 4GB yang dipadukan dengan ROM 64GB dan masih bisa ditambah dengan menggunakan memori eksternal sebesar 512GB.

Ulasan Tampilan dan Dimensi

Samsung Galaxy M21s memiliki bobot ringan yaitu hanya 191 g dan dimensinya adalah 159.2 x 75.1 x 8.9 mm, besar ukuran ponsel ini sangat cocok untuk menemani mobilitas sehari-hari.

Ponsel Samsung Galaxy M21s memiliki material plastik pada sisi depan dan belakang, namun demikian tampilan desainnya tetap elegan dan membuat terpukau.

Dukungan Komunikasi dan Konektivitas

Samsung Galaxy M21s sudah mendukung USB Type-C 2.0 dan GPS sehingga apabila Anda suka bepergian ponsel ini juga bisa dimanfaatkan untuk penunjuk navigasi arah.

Ponsel ini memiliki Bluetooth 5.0 dan dilengkapi Wi-Fi 802.11 yang bisa membuat Anda terkoneksi dengan cepat dan tanpa hambatan. Hanya saja ponsel ini belum mendukung NFC.

Ponsel Samsung Galaxy M21s bisa dipakai untuk Loudspeaker saat digunakan untuk berkomunikasi dan juga mendengarkan musik secara jelas. Selain itu tersedia juga 3.5mm jack.

Perbandingan Samsung Galaxy M21s dengan Samsung Galaxy M21

Banyak sekali yang penasaran apa saja perbedaan Samsung Galaxy M21s dengan Samsung Galaxy M21 yang lebih dahulu diliris. Perbedaannya terletak pada spesifikasi kamera.

Pada Samsung Galaxy M21s memiliki kamera utama sebesar 64MP sementara pada seri Samsung Galaxy M21 hanya memiliki kamera utama sebesar 48MP.

Kamera selfie Samsung Galaxy M21s adalah 32MP sedangkan pada Samsung Galaxy M21 hanya sebesar 20MP. Akan tetapi kedua ponsel ini sudah menghasilkan gambar dengan kualitas HD.

Harga Samsung Galaxy M21s

Samsung Galaxy M21s diperkirakan akan dijual dengan harga Rp. 3.943.516 atau 230 EUR. Untuk pembelian produk Samsung Galaxy M21s bisa Anda dapatkan di website Samsung.

Harga ini sesuai dengan keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy M21s yaitu memiliki performa yang bisa diandalkan untuk bisa menjalankan aneka aplikasi dengan lancar.

Samsung Galaxy M21s - Cari Tahu Harga dan Spesifikasi
Sumber Gambar: Gadget Pilipinas

Kesimpulan

Samsung Galaxy M21s memiliki keunggulan dalam sisi kamera yang memiliki spesifikasi tinggi jika dibandingkan pendahulunya Samsung Galaxy M21, untuk spesifikasi lain relatif sama.

Ponsel Samsung Galaxy M21s cocok untuk Anda yang mencari ponsel dengan kapasitas daya yang jumbo sehingga bisa bertahan seharian tanpa harus khawatir akan kehabisan baterai.