Aplikasi Untuk Memantau Kesehatan Keluarga

Kesehatan keluarga merupakan aset terpenting bagi kita agar dapat menikmati kebersamaan secara berkualitas. Oleh karena itu kesehatan perlu dijaga dan dipantau dengan baik. Seiring dengan perkembangan teknologi kini terdapat aplikasi untuk memantau kesehatan keluarga.

Dengan bertambahnya kesadaran akan pentingnya kesehatan maka alat bantu pendukung dalam memelihara kesehatan semakin canggih salah satunya adalah aplikasi untuk memantau kesehatan keluarga. Dengan adanya aplikasi untuk memantau kesehatan keluarga dapat membantu menjaga kesehatan serta mendukung untuk menjalankan pola hidup sehat bahkan beberapa diantara aplikasi ada yang dapat mendeteksi gejala penyakit.

IKLAN

Aplikasi kesehatan keluarga ini memiliki banyak fitur, seperti berbagai tips kesehatan, chat dengan ahli, dan kemampuan untuk mendiagnosis penyakit. Beberapa bahkan memiliki fitur untuk memantau aktivitas gerak Anda untuk tetap bugar. Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel Anda.

Daftar Isi

IKLAN

Alodokter

Tidak usah panik jika ada salah satu anggota keluarga yang sakit. Kalau Anda tidak memiliki waktu untuk datang ke rumah sakit, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat memanfaatkan fitur chat dengan dokter pada aplikasi Alodokter ini.

Pada aplikasi ini terdapat pilihan dokter yang beragam mulai dari dokter umum sampai dokter spesialis yang dapat Anda temui di aplikasi Alodokter. Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis disini.

Lakukan Registrasi, selanjutnya Anda dapat membuka tampilan “HOME”, pilih fitur “Chat Dokter Spesialis” atau “Chat Bersama Dokter”. Setelah melakukan pembayaran, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter yang Anda pilih.

IKLAN
Sumber Gambar: Website Alodokte

Halodoc

Aplikasi kesehatan keluarga ini memiliki fitur yang tidak kalah lengkap yaitu memiliki fitur konsultasi dengan dokter, aneka artikel kesehatan, tersedia layanan untuk pembelian obat, fitur pemeriksaan laboratorium, dan bisa kunjungan rumah sakit.

Untuk pembelian obat, vitamin, perawatan kulit, Anda dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi Halodoc dan layanan ini tersedia selama 24 jam. Obat akan diantar ke rumah Anda dalam waktu 60 menit dari apotek yang telah bekerjasama dengan Halodoc.

Aplikasi  Halodoc memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhan layanan pemeriksaan laboratorium. Halodoc sudah bekerjasama dengan Prodia yang akan langsung datang ke rumah Anda untuk melakukan pemeriksaan laboratorium yang hasilnya dapat dilihat pada aplikasi Halodoc.

Aplikasi Halodoc dapat Anda download secara gratis dan lakukanlah registrasi untuk dapat mengakses aneka fasilitas kesehatan keluarga.

Sumber Gambar: Google Play

Google Fit

Google Fit adalah aplikasi yang sangat populer di seluruh dunia, Sekarang Anda dapat memantau kesehatan dan kebugaran Anda melalui Google Fit. Fitur yang disediakan mulai dari pengukuran detak jantung, banyaknya gerak yang Anda lakukan, melihat progres poin kardio dan target gerak harian Anda.

Pada aplikasi Google Fit Anda dapat menyimpan data dan melihat ringkasan aktivitas untuk mendukung kesehatan Anda. Download Google Fit disini.

Sumber Gambar: Website Google Fit

Yesdok

Anda butuh bertanya mengenai kesehatan keluarga secara mendesak saat malam hari? Anda dapat menggunakan aplikasi Yesdok karena memiliki layanan 24 jam yang langsung akan terhubung dengan dokter yang berpengalaman.

Fasilitas unggulan lain yang ada pada aplikasi Yesdok adalah Anda dapat berkonsultasi mengenai hasil laboratorium yang Anda dapatkan.

Selain itu Anda juga bisa memperoleh pendapat kedua atas penyakit Anda atau keluarga derita sehingga informasi mengenai kesehatan Anda akan lebih lengkap. Aplikasi Yesdok dilengkapi dengan layanan pengiriman obat ke rumah Anda karena telah bekerjasama dengan apotek terpercaya yaitu K24Klik.com.

Anda dapat download aplikasi Yesdok disini. Lakukan Registrasi terlebih dahulu agar dapat menggunakan fasilitas lengkap pada aplikasi Yesdok.

Sumber Gambar: Trenasia

SehatQ

Selain Fitur konsultasi dengan dokter, aplikasi SehatQ memiliki fitur mengenai ibu hamil dan informasi mengenai kecantikan. Anda dapat booking dokter untuk berobat di rumah sakit tanpa harus ribet melakukan pendaftaran di rumah sakit, cukup melalui aplikasi online SehatQ. Pada aplikasi SehatQ tertera secara lengkap jadwal dan jam praktek dokter.

Untuk dapat berkonsultasi menggunakan SehatQ Anda dapat download secara gratis aplikasi disini. Lanjutkan dengan registrasi, masukan alamat email dan data lainnya sesuai dengan apa yang diminta.

Kemudian pilih “Booking Dokter”, kemudian akan muncul daftar nama dokter dan pilih sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Anda dapat leluasa memilih lebih dari 9000 dokter, rumah sakit dan klinik yang bekerjasama dengan aplikasi SehatQ.

Sumber Gambar: Sinar Mas

Aplikasi untuk memantau kesehatan keluarga mempermudah anda karena semua dapat dilakukan secara online dan menghemat waktu. Sekarang anda dapat melindungi kesehatan keluarga dimanapun dan kapanpun.

Kesimpulan

Kini Anda bisa melindungi keluarga dengan menggunakan aplikasi pemantau kesehatan keluarga. Aplikasi yang dijelaskan di atas memiliki fitur lengkap mulai dari tips hingga konsultasi dokter.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini untuk mendapat informasi lengkap mengenai kesehatan. Anda bisa meningkatkan kualitas kesehatan keluarga lewat aplikasi yang diuraikan di atas.